Xiaomi Type 'Mi' & 'Redmi' itu Berbeda

Jika anda punya rencana membeli HP yang lagi Trend saat ini “Xiaomi” Pastikan anda mengerti yang ingin anda beli tersebut, ibarat orang pacaran, kudu tau dulu seperti apa pasangan yang akan dipacarin sebelum di pacarin, :D baik, jadi jangan salah pilih, Type HP Xiaomi Mi dan Redmi itu beda, selama ini banyak sekali Xiaomi memperkenalkan Device nya, jadi jangan salah beli, karna Type nya cuma beda Mi dan Redmi ajah, contoh  Mi 1s ada, Redmi 1s ada, Mi 2 ada, Mi 2s ada, Redmi 2 ada, Redmi 2A ada, Redmi 2s juga ada, dsb (dan saya bingung), Kalau saya pribadi selama ini bisa lihat beda antara Mi dan Redmi adalah dengan melihat Ponselnya, kalau button (tombol) home back dan show menu berwarna merah, berarti Redmi, jika tidak berwarna (normal) itu type Mi, dan satu lagi, logo, kalau Mi ada logo bertuliskan Mi pada layar kalau Redmi kosong, itu menurut saya pribadi setelah melihat semua Smartphone produk dari Xiaomi

perbedaan xiaomi type mi dan redmi

itu menurut saya lho, tapi ada yang lain. baik seperti yang saya kutip pada droidlime ada beberapa yang membedakan selain yang menurut saya pribadi itu, yaitu yakni adalah ialah:

Beda Segmentasi

Perlu diketahui, Xiaomi Redmi dan Xiaomi Mi adalah dua jenis smartphone yang berbeda. Bisa dikatakan, varian Redmi dari Xiaomi lebih diperuntukkan bagi kalangan menengah dan entry-level. Hal ini bisa dilihat dari spesifikasi beberapa smartphone Redmi seperti Redmi 1S dan Redmi Note yang hanya menggunakan prosesor quad-core atau octa-core kelas menengah, baik dari Qualcomm Snapdragon maupun MediaTek.

perbedaan xiaomi type mi dan redm2i

Xiaomi Redmi untuk kelas menengah dan pemula, Xiaomi Mi untuk kelas menengah dan pro.

Di lain sisi, Xiaomi Mi diciptakan untuk pengguna kelas menengah ke atas. Contohnya seperti Xiaomi Mi3, Mi4, Mi Note, hingga Mi Note Pro. Seluruhnya menggunakan prosesor kelas atas saat ini, yakni CPU quad-core atau quad-core Snapdragon 800 Series dari Qualcomm yang juga digunakan oleh smartphone high-end dari produsen lain.

Beda Spesifikasi

Seperti yang sudah disebutkan pada poin pertama, seri smartphone Xiaomi Redmi selain hanya dibekali prosesor kelas menengah, juga hanya dibekali kapasitas RAM 1 atau 2 GB saja. Begitu pun dengan kualitas kamera yang dimilikinya. Rata-rata smartphone seri Redmi hanya memiliki resolusi 8 MP saja (kecuali Redmi Note memiliki kamera 13 MP).

perbedaan xiaomi type mi dan redmi3

Varian Xiaomi Mi rata-rata dirancang dengan material aluminium, tidak hanya plastik.

Pada smartphone seri Mi, selain memiliki prosesor tertinggi di kelasnya, juga ditunjang kapasitas RAM ekstra besar antara 3 hingga 4 GB. Sedangkan kameranya minimal sudah beresolusi 13 MP. Hal lain yang membedakan ada pada sisi desain, dimana varian Redmi rata-rata berbahan plastik, sementara varian Mi memiliki paduan material plastik dan aluminium atau stainless steel. Hal ini membuat varian Mi lebih terlihat elegan dan terasa mantap di tangan.

Redmi Murah, Mi Lebih Mahal

Jika dibandingkan dari sisi harga, seluruh varian Xiaomi Redmi dibanderol di bawah US$300. Sebaliknya, seluruh varian Mi biasanya dijual di atas US$300. Contohnya adalah produk terbaru Xiaomi, yaitu Mi Note Pro yang memiliki harga cukup tinggi mencapai US$532. Jika dihitung menggunakan kurs Rupiah, harga smartphone seri Redmi biasanya tak lebih dari Rp2,5 juta, sedangkan harga smartphone seri Mi dipastikan ada di atas Rp3,5 juta.

perbedaan xiaomi type mi dan redmi4

Di Oppomart, Xiaomi Mi Note Pro dijual seharga US$599 atau sekitar Rp7 jutaan.

Kesimpulan

Dari tiga poin yang telah di beberkan di atas, seharusnya Anda sudah lebih mengerti perbedaan seri smartphone Xiaomi Redmi dan Mi. Xiaomi Redmi menawarkan spesifikasi kelas menengah dengan harga terjangkau bahkan murah, sedangkan Xiaomi Mi menawarkan spesifikasi terbaik dengan harga terjangkau yang terkadang tergolong mahal.

Baik jadi itu dia, semoga anda tidak salah memilah dan memilih, dan 1 lagi, belilah yang original & sesuai kebutuhan anda :ha3:


Bagikan ke yang lain


  • Harus berpikir berkali kali nih buat beli xiaomi :o.O:

  • speknya udah beda jauh, pantas kalo seri MI lebih mahal..
    jeroannya aja sebanding ama ponsel kompetitor di pasar premium.

  • Ayri

    Saya beli Redmi. Tpi di belakangnya ada tulisan MI. N tombol home back n show warnanya merah. Bukan putih bgmn nhi min, ngga sesuai artikel ente. 🙄

    • ya betul tu gan, semua redmi juga ada tulisan mi di backcase nya

  • wahyu

    Klo membedakan redmi note ama redmi biasa gmna gan,,atau tipe yg lain,

    • ada di tipe nya gan.. baca aja kalau redmi langsung nomor, mis redmi 1,2,3 kalau note ada note nya redmi note 2,3 redmi kalo garansi distributor yg tulisanya cina disebut juga Hongmi

  • fatah tegar

    punya sayaa mi 4 tapi ram nya kok cuma dua giga yaa

    • versi Youth itu gan,,,

  • yuli damayanti

    Klau bedakan redmi note 3 pro sma redmi note 3 gmna.?