Google+ mencapai 10 juta pengguna dalam 16 hari

Ingin tahu berapa lama waktu Facebook dan Twitter?

Google+ hanya mengambil 16 hari untuk mencapai 10 juta pengguna. Sebagai perbandingan, baik Twitter dan Facebook mengambil alih 2 tahun untuk memukul tonggak itu, membutuhkan 780 hari dan 852 hari masing-masing.

Leon Håland telah berbaik hati mengumpulkan grafik ini, yang membantu menempatkan Google+’s hoki-stick ke dalam perspektif pertumbuhan, dibandingkan dengan rekan-rekan jejaring sosial:

GGraph.jpgSementara ada sedikit keraguan bahwa Google+ ini memiliki pertumbuhan yang mengesankan, itu mungkin juga diperhatikan bahwa hal itu memiliki nama mulai-besar pada kedua Twitter dan Facebook, yang baik mulai dari awal – sebagai jaringan sosial, sebagai sebuah nama … karena semuanya.

Google, di sisi lain, memiliki pertumbuhan tiga belas tahun ‘di belakangnya dan merupakan salah satu nama digital yang paling dikenal di dunia. Ini sudah memiliki basis pengguna raksasa di sejumlah fiturnya, jadi mungkin tidak semua yang mengherankan bahwa hal itu bisa mencapai pengguna 10m di sekitar dua minggu.
Google+ diperkirakan telah mencapai 10 juta pengguna menandai sekitar 13 Juli, dan itu dua kali lipat-lagi sekitar seminggu kemudian. Itu 20 juta pengguna dalam tiga minggu.

Ketika Google Inc meluncurkan Google plus nya  situs jaringan sosial tiga minggu lalu, eksekutif membagi-bagikan topi pelaut ratusan karyawan yang bekerja pada proyek, melambangkan tahun-panjang perjalanan mereka ke titik itu.

Sejauh ini, berlayar telah sebagian besar halus. Pada hari Rabu, Monitor lalu lintas Web comScore Inc perkirakan Google+ telah memiliki 20 juta pengunjung unik sejak peluncurannya, termasuk lima juta pengunjung dari AS Seorang juru bicara Google menolak berkomentar.

ComScore, yang perkiraan didasarkan pada “panel pengukuran global” dari dua juta pengguna internet, mirip dengan pendekatan Nielsen untuk mengukur rating menggunakan televisi, tidak memiliki data mengenai jumlah menit yang dihabiskan orang di Google+.

Namun, pertumbuhan Google + memiliki kesan pengamat karena akses ke sana adalah dengan undangan, yang berarti orang dapat bergabung hanya jika anggota saat mengundang mereka. Dan perusahaan belum dipasarkan pelayanan kepada lebih dari satu miliar pengunjung bulanan yang menggunakan mesin pencari nya, Gmail dan layanan lainnya.

Google + memungkinkan orang berbagi komentar, artikel, foto dan video dengan berbagai “lingkaran” dari teman atau kontak, atau mereka dapat berbagi konten publik dengan siapa2 yg ingin melihat posting mereka. Akhirnya, Google berencana untuk menggabungkan fitur dari Google+ dalam layanan lainnya, seperti situs video YouTube-nya.

“Saya belum pernah melihat yang cepat tumbuh ini,” kata Andrew Lipsman, wakil presiden analisis industri dari comScore. Satu-satunya situs lain yang telah terakumulasi sebagai pengunjung baru dalam waktu singkat adalah Twitter pada tahun 2009, katanya, “tapi yang terjadi selama beberapa bulan.”

score google +Data baru diikuti oleh Google CEO komentar Larry Page minggu lalu bahwa Google+ memiliki lebih dari 10 juta users. Mr. Page mengatakan Google+’s traksi adalah bukti bahwa ada “lebih banyak kesempatan untuk hari ini Google daripada sebelumnya.”Tentu saja, Google memiliki jalan panjang untuk pergi untuk mencapai skala Facebook Inc, yang memiliki lebih dari 750 juta pengguna, dan Twitter Inc, yang memiliki lebih dari 200 juta rekening yang terdaftar.Dengan Google+, Google bertujuan untuk mencocokkan saingan seperti Facebook, yang menggunakan informasi pribadi yang dikirim oleh anggota untuk menciptakan bisnis bernilai miliaran dolar iklan yang memungkinkan pemasar kelompok target demografis tertentu atau orang-orang dengan kepentingan tertentu. Google juga berharap layanan ini dapat menjadi rumah untuk merek dan selebriti.Google Data memperoleh tentang kepentingan rakyat juga bisa membantu mengubah cara web mesin pencari yang bekerja. Situs dalam hasil pencarian berpotensi menjadi peringkat berdasarkan apa pengguna dan teman-teman mereka sukai atau menemukan berguna, insinyur Google telah mengatakan.

Selain menambahkan banyak fitur dari waktu ke waktu, Google akhirnya akan memungkinkan pengembang perangkat lunak untuk menciptakan “sosial” game dan aplikasi lain yang akan berjalan di atas Google +, mirip dengan sukses “platform” Facebook untuk aplikasi, orang-orang yang akrab dengan masalah tersebut mengatakan.Google + juga memiliki teknologi yang unik, seperti fitur “nongkrong”, yang memungkinkan orang melakukan “video chatting” menggunakan Webcam komputer mereka, berbicara dengan banyak teman secara bersamaan. Perusahaan berencana untuk menyertakan Google+ dalam suite perangkat lunak online untuk bisnis.Dalam email kepada investor Selasa, Barclays Capital mengatakan bahwa para peneliti ekuitas “diberikan traksi awal yang positif dari pengguna kami percaya Google sekarang lebih diposisikan untuk bersaing dan mengintegrasikan isyarat-isyarat sosial di seluruh produknya dari sebelumnya, yang dapat mendorong peningkatan relevansi dalam pencarian ke depan.”

Bahkan pendukung privasi beberapa orang yang mengecam Buzz, sebelum jaringan sosial Google usaha, telah memuji Google +. “Produk ini telah dirancang untuk membuatnya lebih mudah untuk berbagi dengan satu kelompok teman-teman Anda sementara tetap mempertahankan beberapa ukuran privasi sehubungan dengan keluarga Anda, rekan kerja atau kelompok lain teman-teman,” kata Peter Eckersley, seorang teknolog senior di privasi-kelompok advokasi Electronic Frontier Foundation, dalam email.

Tapi Mr Eckersley menambahkan: “Google + tidak akan baik untuk melindungi privasi Anda terhadap Google atau melawan pemerintah atau pengacara dengan kekuatan untuk memaksa Google untuk menyerahkan informasi Anda.”

Ben Hopper, seorang fotografer 29 tahun di London yang bergabung dengan Google + hanya setelah diluncurkan, kata “rasanya hak sedikit sekarang kosong” dibandingkan dengan Facebook, di mana ia memiliki lebih dari 4.000 “teman.” Tapi dia mengatakan bahwa dia “harus di mana-mana untuk menunjukkan fotografi saya,” dan jika Google + menjadi terintegrasi dengan Gmail, layanan email Google, “bagi saya itu akan memiliki tangan atas.”

Lalu Upaya terbaru Google untuk menciptakan jaringan sosial tampaknya akan membayar semuanya, dan sejauh ini telah menerima ulasan yang cukup menguntungkan. The Next Web dilakukan cepat survei pembaca kami di awal Juli, dan kami menemukan bahwa dua pertiga pengguna disukai Google+ ke Facebook, dengan kurang dari setengah mengatakan mereka lebih suka ke Twitter. Yang terakhir adalah mungkin sebuah perbandingan yang tidak adil, mengingat bahwa Twitter adalah bintang sosial yang berbeda dari Google+.

Tapi bagaimana LinkedIn? Kami menulis awal bulan ini bahwa Google+ benar-benar dapat menjadi lebih besar ancaman ke LinkedIn daripada ke Facebook atau Twitter. Sebagai catatan, LinkedIn diluncurkan pada Mei 2003, dan tidak memukul anggota 10m tanda sampai April 2007. Sekarang memiliki lebih dari 100m anggota.

Statistik menarik. Ini masih pintu awal untuk Google+, -/+ akan itu terus pada lintasan ke atas, atau itu akan mulai dataran sekali hype reda? Hanya waktu yang akan memberitahu.

source Leon Håland & Paul Allen

Bagikan ke yang lain


  • MeL

    syukur lah kalau sudah bisa :)

  • iyah…………. kkwkwkwkw…….

  • Hi to all, since I am really eager of reading this blog’s post to be updated on a
    regular basis. It carries pleasant data.

  • Hey very nice blog!