Oral Seks Penyebab Kanker

kanker oral sexApakah Anda tahu bahwa aktivitas seks oral dapat menyebabkan kanker mulut? Sebuah studi dari The Johns Hopkins University School of Medicine ilmuwan mengatakan bahwa kegiatan seks oral adalah salah satu cara transmisi human papillomavirus (HPV) adalah virus yang menyebabkan kanker serviks dari leher rahim ke dalam mulut yang dapat menyebabnya munculnya kanker mulut.

Sebuah studi juga mengungkapkan jumlah pasien dengan kanker mulut setiap tahunnya meningkat selama sepuluh tahun terakhir, melebihi bahkan kanker testis dan kanker serviks itu sendiri. Rata-rata pasien adalah mereka yang berusia di bawah 45 tahun ketika aktivitas seksual mereka tinggi.
Oral Seks Penyebab KankerPencegahan

Walaupun seks oral merupakan salah satu penyebab kanker mulut tetapi Anda tidak perlu terlalu khawatir, karena resiko tertular kanker mulut melalui seks oral yang relatif rendah pada orang 1:10.000. Bukannya rokok masih melebar faktor utama yang menyebabkan kanker mulut di samping alkohol. Kedua adalah 30 kali lebih tinggi berisiko menyebabkan kanker mulut dari oral seks. Tapi itu membantu Anda tetap waspada, tetap setia dan tidak bergant-pasangan perubahan dalam hubungan seksual adalah cara terbaik untuk menghindari diri dari kanker mulut. Cara lain adalah dengan memerikasaan pertama diri Anda dan pasangan Anda untuk klinik gigi dan gusi untuk tes STD atau cek kesehatan gigi dan mulut untuk memastikan bahwa Anda atau pasangan Anda tidak membawa virus HPV. Hal ini terutama berlaku bagi pasangan yang ingin menikah.
Oral Seks Penyebab KankerVaksinasi

Vaksinasi juga merupakan alternatif untuk pencegahan wabah virus HPV, namun vaksinasi HPV hanya dilakukan untuk wanita, khususnya wanita muda, sedangkan pria hanya dapat melakukan vaksin pencegahan kanker serviks oleh injeksi dilakukan selama 6 bulan dengan biaya yang relatif mahal.

Pasangan Seksual Sejarah

Tidak yakin sejarah seksual pasangan kadang membuat Anda masih merasa tidak aman untuk melakukan seks oral meski hasil tes menyatakan bahwa Anda tidak membawa virus HPV. Karena tidak ada salahnya jika anda memakai perlindungan atau kondom selama seks oral. Walaupun saya bukan cara yang menyenangkan bagi kehidupan seks Anda dan pasangan, tetapi bermain aman lebih baik daripada tidak ada pengobatan?
Oral Seks Penyebab KankerPenanganan

Deteksi dini kanker mulut dapat meningkatkan tingkat keberhasilan pengobatan. Waspada dalam kasus membran sekitar mulut luka yang pernah sembuh setelah tiga minggu, atau munculnya benjolan kecil di sekitar mulut merah dan putih. Segera hubungi dokter Anda segera jika Anda mengalami suatu indikasi penyebaran kanker di mulut Anda.


Bagikan ke yang lain